Google+ Badge

Senin, 27 September 2010

10 HARI MENJADI PENGUNGSI SINABUNG

Pernahkah anda terbayang hidup sebagai pengungsi ? kampung halaman anda terkena bencana dan ada harus meninggalkan kampung halaman anda ? pastinya tidak !
Hal inilah yang pertama kali dirasakan oleh para pengungsi akibat letusan genung sinabung. untuk merasakan apa yang mereka rasakan,saya mencoba untuk terjun kelapangan barsama para pengungsi. adapun yang mereka rasakan adalah :
1. Tuhan tidak adil. Kenapa ? karena terlalu banyak beban yang harus mereka tanggung. hidup di tempat orang/di pengungsian bukanlah hal yang paling menyenangkan.
2. Tidak bisa bekerja. Bagi orang yang malas mungkin hidup di beri oleh orang lain adalah menyenangkan, tetapi bagi yang rajin bekerja, lebih baik makan ikan asin asal tinggal di rumahnya dari pada makan ikan kakap tapi di tempat orang lain.
3. Banyak yang harus kehilangan tenak, jeruk, sayuran, dll karen saat mereka mengungsi ada orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini.
4. Tingkat kenakalan anak semakin meninggkat. hal ini disebabkan karena tidak ada lagi aturan yang mengatur mereka. hidup di pengungsian membuat mereka menjadi anak yang liar.
5. Satu tempat pengungsian menampung banyak orang, sehingga kesehatan dan kebersihan dirinya tidak terjamin lagi.
hal ini adalah sedikit dari banyak pengalaman yang penulis rasakan. mari kita membantu dan meringankan sedikit beban mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar