Google+ Badge

Rabu, 21 November 2012


ANAK JUGA MANUSIA SEUTUHNYA

  1. Siapa anak menurut orang Karo ? kenapa anak tidak pernah dihitung ? anak yang dimaksud sejak umur berapa sampai umur berapa (0 - merid)
  2. Apa kata PL tentang Anak ?
  3. Apa kata Tuhan Yesus Tentang Anak ?
  4. Apa Kata PB Tentang Anak ?


Anak adalah manusia seutuhnya, itulah pemikiran orang yang telah maju. Tetapi bagi masyarakat tradisional anak adalah pelengkap yang kurang diperhitungkan baik pemikiran dan aktifitasnya (anak-anak tetaplah anak-anak dan belum tahu apa yang baik dan yang terbaik). Memang menjadi sebuah relita yang sangat luci, kenapa katika seorang yang telah membentuk keluarga baru belum mempunyai seorang anak, menjadikan anak tersebut adalah harta yang tak ternilai harganya dan ini juga sama seperti seorang bapa/ibu yang kehilangan anaknya sangat bersedih dan seperti kehilangna semangat hidupnya. Tetapi jikaanak tersebut telah ada dan berbicara dalam keluarga tersebut suarannya sama seperti bunyi kelekson yang ada di dalam ruangan yang hanya menggema dan membuat keributan bagi sipendengar.
Siapa yang salah dan kenapa ini terjadi didalam realitas kita orang ketimuran pada umumnya dan kita orang Karo Khususnya ?. Apa kata Firman Tuhan tentang anak-anak ? mari kita bahas dalambagian pembahasan ini dengan seksama.

Anak Bagi Orang Karo



Anak adalah manusia seutuhnya
  1. Imago Dei (diciptakan menurut gambar Allah/ segambar dengan Allah). Berarti anak-anak juga diciptakan segambar dengan Allah dan dia juga manusia seutuhnya sama seperti manusia dewasa.
  2.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar